Letak Geografis Korea

Letak Geografis Korea

Semenanjung Korea, dengan panjang sekitar 1.030 kilometer dan lebar 175 kilometer pada titik tersempitnya, terletak di Asia Timur Laut. Dengan Seoul sebagai ibu kotanya, total luas daratan Korea adalah 100.363 kilometer persegi. Negara tetangga Korea termasuk Jepang di timur, Cina di barat, dan Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara) di seberang perbatasan utara.

Korea mempunyai empat musim, tiap musimnya menyajikan pemandangan berbeda dan menakjubkan. Pada musim semi, bunga forsythia, bunga cherry blossom, bunga azalea dan berbagai jenis bunga lainnya hadir di setiap sudut kota. Pada musim panas, berlibur menuju pantai adalah opsi terbaik. Saat musim gugur, pegunungan berubah menjadi lukisan alam berwarna merah kekuningan. Sedangkan pada musim dingin, korea diselimuti salju putih yang indah.

Perekonomian di Korea digerakan oleh pabrik dan ekspor termasuk perkapalan, otomobil, telepon genggam, PC, TV, dan elektronik sekala besar lainnya. Sebagian besar, Korea telah menikmati perkembangan pesat ekonomi berkat strategi ekspor. Baru-baru ini, dunia hiburan korea seperti musik, drama, variety show dan film juga banyak diekspor berkat popularitas budaya pop Korea. Bintang K-pop juga aktif di panggung dunia.

Share This Article

Related Post

Photo_Bendera Nasional Korea

Bendera Nasional Korea

Photo_Lagu Kebangsaan

Lagu Kebangsaan

Photo_Bunga Kebangsaan Korea

Bunga Kebangsaan Korea

Photo_Fakta Korea

Fakta Korea