5 Destinasi Liburan Musim Panas Terbaik di Seoul

5 Destinasi Liburan Musim Panas Terbaik di Seoul

Lotte World Aquarium (credit: Akuarium Lotte World)

Kondisi suhu udara yang panas, membuat sebagian orang ingin menikmati liburan yang menenangkan namun enggan untuk menempuh jarak yang jauh. Jangan khawatir bagi yang berada di Seoul, Seoul dan daerah sekitarnya memiliki wisata yang cukup banyak untuk mendapatkan pengalaman terbaik yang tak terlupakan! Baca informasi berikut untuk mencari tahu 5 destinasi liburan terbaik di Kota ini.

Onemount Snow Park

Onemount Snow Park (credit: Onemount Snow Park)

Onemount Snowpark yang terletak di Goyang merupakan sebuah dunia fantasi musim dingin yang berada di dalam ruangan serta dibuka sepanjang tahun! Salju dan es yang melimpah seakan membuat kamu berpetualang ke tempat di mana Anna dan Elsa dari Film Frozen tinggal. Lampu yang terus berubah warna dan dekorasi yang menggantung membuat suasana menjadi romantis.

Pesona terbesar yang ditawarkan Onemount adalah saat menikmati aktivitas permainan yang biasanya hanya tersedia pada musim dingin. Taman ini selalu berada dalam suhu -2o Celcius untuk mempertahankan Snow Hill agar tidak mencair. Di sini kamu bisa meluncur dengan sepuas hati dan berfoto ria di tiap zona foto yang disediakan. Jangan lewati kesempatan manarik yang diberikan, mulai dari dogsled hingga robot sled dan mammoth sled!


Alamat: 300, Hallyu World-ro, Ilsanseo-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Juyeop (kereta bawah tanah Seoul jalur 3), pintu keluar 2, 3. Jalan kaki sekitar 15 menit.
Jam operasional: Hari kerja 10.00 – 18.00 / Akhir pekan 10.00 – 19.00 (Snow hill pada hari kerja dibuka 10.15 – 17.00  / Akhir pekan 10.15 – 18.00 )
Waktu yang tercantum adalah untuk tanggal 1 – 30 Juni 2018, di luar periode tersebut dapat sewaktu-waktu berubah, mohon kunjungi situs resmi untuk info lebih lanjut
Tiket masuk: 30.000 won
*Anak-anak dibawah 3 tahun bebas biaya masuk dengan pembuktian yang jelas
*Harga yang tercantum adalah untuk tanggal 1 – 30 Juni 2018, di luar periode tersebut dapat sewaktu-waktu berubah, mohon kunjungi situs resmi untuk info lebih lanjut
Situs web: snowpark.onemount.co.kr (Korean, English, Chinese)


Museum Es di Trick Eye Seoul

Museum Trick Eye Seoul (credit: Museum Trick Eye Seoul)

Di sini kamu bisa menemukan kerajaan es yang tersembunyi di pusat kota. Selain seni ilusi optik, museum trick eye juga menghadirkan museum es. Saat memasuki pintu metal museum ini, pengunjung akan dikagetkan dengan dua hal, yang pertama saat tubuh akan tiba-tiba merasa kedinginan, kedua karena banyak karya seni yang mengaggumkan dibuat hanya dengan material es. Dibandingkan dengan pameran lain, museum es ini memiliki ruang yang cukup kecil, namun telah dipersiapkan untuk menghibur pengunjung dengan beragam patung es seperti sayap es, kereta es, hotel es dan masih banyak lagi. Seluncuran es dengan panjang 10 meter akan memberikan kamu pengalaman seru saat berkunjung ke museum ini.

Setelah menjelajahi museum es, pengunjung dapat menghangatkan diri dengan mengunjungi museum trick eye dan museum cinta. Museum trick eye dibedakan dengan 5 area bertema yaitu Dunia Air, Trick Eye Terbaik, Zona Sinkronikasi, Fantasi dan Malam Horor. Setiap tema menawarkan banyak kesempatan berfoto ria. Museum cinta dirancang dengan seni erotis yang unik dan hanya dibuka untuk pengunjung dewasa. Pengalaman lain yang museum trick eye tawarkan antara lain termasuk seni 3D bahkan teknik augmented reality.


Alamat: 20, 3-gil, Hongik-ro, Mapo-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Univ. Hongik (kereta bawah tanah Seoul jalur 2, Jalur Gyeongui-Jungang, Airport Railroad), pintu keluar 9. Jalan sekitar 8 menit.
Jam operasional: 09.00 – 21.00 (pendaftaran terakhir 20.00) / dibuka sepanjang tahun
Tiket masuk: Dewasa 18.000 won / Remaja dan Anak-anak 12.000 won
*Museum es termasuk
Situs web: www.trickeye.com (Korean, English, Japanese, Chinese, Russian, Thai)


Flow House Seoul

Flow House (credit: Flow House Seoul)

Kamu bisa menikmati ombak sepanjang tahun di Flow House yang menjadi satu-satunya tempat berselancar dalam ruangan di Korea, pengunjung dapat menyewa papan (gratis) serta wetsuits (berbayar) di sini, jadi tak perlu repot-repot untuk mempersiapkan alat ketika mengunjungi Flow House. Flowriding merupakan olahraga yang cukup baru dan akan menarik minat para peselancar awam yang belum siap untuk terjun langsung di laut. Pemula dapat dengan mudah mempelajari teknik berselancar dari para pelatih yang sudah mahir, dan bagi peselancar yang cukup mahir bisa merasakan sensasi berselancar tanpa harus pergi ke tempat yang lumayan jauh.

Ada dua cara untuk menikmati ombak buatan di sini, kamu bisa merebahkan diri di papan untuk menikmati bodyboarding, atau dengan posisi berdiri untuk menikmati flowboarding. Karena Flow House merupakan satu-satunya tempat untuk merasakan ombak buatan di Korea, antrean akan menjadi saat panjang, jadi disarankan untuk membuat pemesanan terlebih dahulu.


Alamat: 104, Gongneungcheon-ro, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do
Petunjuk arah: Stasiun Wondang (kereta bawah tanah Seoul jalur 3), pintu keluar 6. Gunakan taksi sekitar 15 menit.
Jam operasional: Mei 13.00 - 19.00 / Juni – Oktober 13.00 – 22.00 / November – April 12.00 – 18.00
Tiket: 40.000 won per jam (satu pax)
*rental wetsuit 10.000 won / rental tower 5.000 won
*harga bervariasi tergantung paket dan kelas privat yang diambil
Pertanyaan: +82-10-6819-1115 / +82-31-966-1892 (Korean, English, Japanese) / [email protected] (Korean, English, Japanese)


Akuarium

Hanhwa Aqua Planet Ilsan (credit: Hanhwa Hotels & Resorts)

Cara terbaik untuk menikmati lautan di kota ini adalah dengan mengunjungi salah satu dari empat akuarium yang ada di area metropolitan. Ke empat akuarium ini menawarkan sekilas dari kehidupan laut yang mengaggumkan, tiap akuarium memiliki keunikannya tersendiri.
Lotte World Aquarium dan COEX  Aquarium merupakan rumah bagi kehidupan ikan yang biasa ditemukan di akuarium. Aqua Planet 63 menawarkan kesempatan belajar dari ekosistem bawah laut melalui kegiatan bercerita, sementara itu Aqua Planet Ilsan menghadirkan hewan yang biasa tinggal di dekat lautan. Setiap akuarium menawarkan keunikan tersendiri, pilih salah satu yang paling kamu suka.


Alamat
•    Lotte World Aquarium: B1, Lotte World Mall, 300, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
•    COEX Aquarium: 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul
•    Aqua Planet 63: 50, 63-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul
•    Aqua Planet Ilsan: 282, Hallyu World-ro, Ilsanseo-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do

Petunjuk arah
•    Lotte World Aquarium: Stasiun Jamsil (kereta bawah tanah Seoul jalur 2, 8) pintu keluar 10. Jalan kaki sekitar 5 menit.
•    COEX Aquarium: Stasiun Bongeunsa (kereta bawah tanah Seoul jalur 9) pintu keluar 7. Jalan kaki sekitar 5 menit.
•    Aqua Planet 63: Stasiun Yeouinaru (kereta bawah tanah Seoul jalur 5) pintu keluar 3. Jalan kaki sekitar 15 menit.
•    Aqua Planet Ilsan: Stasiun Juyeop (kereta bawah tanah Seoul jalur 3) pintu keluar 2 atau 3. Jalan kaki sekitar 15 menit.

Jam operasional
•    Lotte World Aquarium: 10.00 – 22.00 (pendaftaran terakhir 21.00) / Dibuka sepanjang tahun
•    COEX Aquarium: Minggu – Jumat 10.00 – 20.00, Sabtu 10.00– 21.00 / Dibuka sepanjang tahun
•    Aqua Planet 63: 10.00 – 22.00 (pendaftaran terakhir 21.30) / Dibuka sepanjang tahun
•    Aqua Planet Ilsan: 10.00 – 19.00 (pendaftaran terakhir 18.00) / Dibuka sepanjang tahun

Tiket masuk
•    Lotte World Aquarium: Dewasa & Remaja 31.000 won / Anak-anak 27.000
•    COEX Aquarium: Dewasa 28.000 won / Remaja 25.000 won / Anak-anak 22.000
•    Aqua Planet 63: Dewasa 25.000 won / Remaja 23.000 won / Anak-anak 21.000
•    Aqua Planet Ilsan: Dewasa 29.000 won / Remaja 26.000 won / Anak-anak 24.000
*Harga tidak termasuk tiket program musiman 

Situs web
•    Lotte World Aquarium: www.lotteworld.com (Korean, English)
•    COEX Aquarium: www.coexaqua.com (Korean, English, Japanese, Chinese)
•    Aqua Planet 63: www.aquaplanet.co.kr/63 (Korean, English)
•    Aqua Planet Ilsan: www.aquaplanet.co.kr/ilsan (Korean, English, Japanese, Chinese)


Dynamic Maze (Insa-dong)

Dynamic Maze (credit: Creative Tong)

Dynamic Maze menjadi salah satu wisata menyenangkan dan direkomendasikan bagi mereka yang menikmati tayangan program Korea. Wisata yang cukup mendebarkan ini menghadirkan program populer “Running Man” . Dirancang dengan konsep “escape the maze in the city”, Dynamic Maze menawarkan 16 misi yang bisa ditaklukan dengan kelompok yang berisi minimal 2 orang. Untuk benar-benar menikmati waktu kamu selama di Maze, simpan barang-barang penting di dalam loker sebelum mulai bermain.

Setelah menyelesaikan pengalaman menegangkan di sini, nikmati karya ilusi lucu di Alive Museum dengan berfoto di salah satu karya ilusi terbaik untuk mendapatkan foto yang tak terlupakan!


Alamat: B1, Daeil Building, 12, Insadong-gi, Jongno-gu, Seoul
Petunjuk arah: Stasiun Jongno 3 (Sam)-ga (kereta bawah tanah Seoul jalur 1, 3 ,5 ), pintu keluar 5. Jalan kaki sekitar 5 menit.
Jam operasional: 09.00 – 20.30 (pendaftaran terakhir 19.30) / buka sepanjang tahun
Tiket masuk: Dynamic Maze 12.000  won /  Dynamic Maze + Alive Museum 18.000 won
*gratis tiket masuk untuk anak-anak di bawah 5 tahun atau dengan tinggi di bawah 110 cm. Anak-anak di bawah 13 tahun harus diawasi oleh orang dewasa agar dapat masuk.
Situs web: www.dynamicmaze.com (Korean, English, Chinese)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada bulan Mei 2018, karena itu informasi mungkin dapat berbeda. Kami menyarankan kamu untuk memeriksa rincian yang tersedia di situs resmi.
 

Share This Article

Related Post