Benteng Hwaseong (Ditetapkan Tahun 1997)

Benteng Hwaseong (Ditetapkan Tahun 1997)

 【 Foto: Benteng Hwaseong 】

Lokasi
Suwon-si, Gyeonggi-do

Deskripsi
Benteng Hwaseong, yang terletak di Suwon, Gyeonggi-do adalah sisa-sisa sejarah bangsa yang membanggakan, mewakili Dinasti Joseon pada abad ke-18. Dibangun oleh Raja Jeongjo (raja ke-22 Joseon) pada tahun 1796 dalam upaya menjadikan Suwon ibu kota kedua dan sebagai tindakan pengabdian kepada ayahnya, Putra Mahkota Jangheon, ia memerintahkan pemindahan makam ayahnya, sekaligus banyak sumber daya negara.

Benteng Suwon Hwaseong dibangun dengan metode yang benar-benar baru, menjadikannya berbeda dari benteng lainnya di Korea. Metode konstruksi yang digunakan mencakup kekuatan elemen Asia dan Barat secara bersamaan. Selain itu, benteng ini dibangun secara harmonis dengan alam sekitarnya, menggunakan keunggulan geologisnya secara bijaksana untuk pertahanan strategis dan bukan untuk menghancurkannya. Benteng ini adalah simbol dari kecerdikan dan kemajuan teknologi periode tersebut. Berkat fakta ini, di samping tata letaknya yang indah dan fasilitas pertahanannya yang dinamis, UNESCO menambahkan Benteng Hwaseong ke Daftar Warisan Budaya Dunia pada tahun 1997.

Situs Warisan Utama

【 Foto: Gerbang Paldalmun / Menara Pengawal Barat Laut 】

Gerbang Paldalmun adalah gerbang selatan dari empat gerbang utama Benteng Hwaseong. Ditetapkan sebagai Harta Karun No. 402, gerbang ini mempertahankan struktur aslinya sejak zaman konstruksi pertamanya. Gerbang ini unik karena terpisah dari dinding benteng. Terletak di tengah-tengah kota yang sibuk, gerbang ini dikelilingi oleh ongseong berbentuk bulan sabit untuk mencegah musuh menyerang gerbang secara langsung. Di antara semua peninggalan budaya Benteng Hwaseong, tidak ada yang setenar Gerbang Paldalmun, yang menawarkan pemandangan memikat setelah matahari terbenam.

Menara Pengawal Barat Laut Benteng Hwaseong adalah struktur penting lainnya, yang ditetapkan sebagai Harta Karun No. 1710. Dibuat dengan batu bata,  menara ini berfungsi sebagai titik jaga utama, bertahan melawan serangan dari arah Hwaseomun. Dindingnya memiliki slot panah, sesuatu yang tidak ditemukan di tempat lain di Korea, untuk memberi prajurit semacam perisai bawaan ketika mereka menembakkan senjata api dan meriam melalui lubang.

【 Foto: Paviliun Banghwasuryujeong Suwon / Gerbang Hwaseomun】

Paviliun Banghwasuryujeong, berada di atas Kolam Yongyeon, berfungsi sebagai posisi militer strategis dan menyediakan pemandangan luar biasa. Arsitekturnya sendiri unik, struktur dua lantainya dibangun dengan campuran batu, kayu, dan batu bata.

Gerbang Hwaseomun adalah gerbang barat Hwaseong, yang sebelumnya berfungsi sebagai rute utama yang menghubungkan pusat Suwon dengan Teluk Namyangman dan pantai barat. Ditetapkan sebagai Harta Karun No. 403, gerbang ini juga dikelilingi oleh dinding ongseong, meskipun sedikit berbeda dari yang mengelilingi Gerbang Paldalmun, karena terbuka di satu sisi.

•    Tempat Wisata Terdekat
Istana Haenggung Hwaseong 
Museum Hwaseong Suwon
Sekolah Konfusianisme Suwonhyanggyo 
Taman Wolhwawon
•    Situs Web: www.swcf.or.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
•    Hotline Perjalanan Korea 1330: +82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)

Halaman ini terakhir diperbarui pada 3 September 2018, dan karena itu informasi mungkin berbeda dari yang tertera di sini.

Share This Article

Related Post

Membuat Bibimbap

EZ Hotel - Goodstay

Air Cafe

Hotel Brown

Taman Dunia

Yellow Brick Hostel 2

Seogwipo Submarine

Donghwasa Temple Stay