Mengunjungi Beragam Resor Ski Korea saat Musim Dingin

Mengunjungi Beragam Resor Ski Korea saat Musim Dingin

Pemain Snowboard di Yongpyong Ski Resort

 

Salah satu hal terbaik dari musim dingin adalah menikmati permainan ski maupun snowboarding. Resor ski di Korea menawarkan lereng yang beragam sesuai tingkat kemahiran pemain. Resor juga telah menyediakan fasilitas modern untuk kenyamanan pengunjung. Banyak orang mengunjungi resor ski di Gangwon-do, yaitu sebuah daerah yang selalu mendapatkan salju tahunan, atau di beberapa daerah pinggiran Seoul.

 

Kebanyakan resor memiliki ukuran yang cukup luas dengan pemandangan alam yang indah, resor akan tetap dibuka sepanjang tahun dengan menawarkan akomodasi mewah untuk para pengunjung. Fasilitas yang biasanya diberikan adalah kereta luncur bagi anak-anak, gondola dan jalan setapak untuk menikmati keindahan pemandangan alam, serta fasilitas spa untuk bersantai. Karena setiap resor menawarkan jam operasional dan harga yang berbeda-beda, disarankan untuk mengunjungi situs resmi resor untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Selama musim liburan antara pertengahan Desember sampai akhir Februari, pengunjung disarankan untuk memesan terlebih dahulu segala jenis penginapan yang diinginkan.

 

Resor Ski di Gangwon-do

Pyeongchang – Phoenix Snow Park

Phoenix Snow Park Resort

 

Phoenix Park dikenal karena memiliki lereng yang beraneka ragam serta salju dengan kualitas terbaik. Resor ini memiliki jenis permainan ski bagi pemula, menengah maupun yang sudah ahli. Seperti area ski pada umumnya, resor ini memiliki fasilitas seperti half-pipe, table top, round quarter, dan rails. Tersedia juga restoran di atas bukit yang memberikan pemandangan sempurna. Phoenix Park akan menjadi tuan rumah bagi beragam kompetisi untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

 

Alamat: 174, Taegi-ro, Bongpyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do

Musim Ski: Sampai 21 Januari 2018 *Lereng ditutup setelah tanggal 21 Januari dalam rangka Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Situs: www.phoenixpark.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

                *Peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-1588-2828 -> 0 (Bahasa, Korea, Inggris, China)

                *Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat: Herbnara Farm, Lee Hyo-seok Culture Village, dll.

 

Pyeongchang – Yongpyong Ski Resort

Pemandangan salju di Yongpyong Ski Resort

 

Dikenal sebagai “Pegunungan Alpen Korea”, Yongpyong Resort menjadi simbol dari perkembangan dan awal mula popularitas permainan ski di seluruh Korea. Penginapan dapat ditemukan di dekat lereng permainan ski yang membuat penginapan ini terkenal dikalangan pemain ski. Resor ini juga memiliki beragam jenis lereng termasuk lereng terpanjang di Korea yang berada di bawah gondola sepanjang 7,4 km. Dengan berlimpahnya salju tahunan yang dimiliki resor ini, kamu bisa merasakan sensasi  liburan musim dingin yang indah serta menikmati permainan ski yang menyenangkan. Tidak hanya itu, resor ini juga menjadi tuan rumah bagi Alpine Competitions untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

 

Alamat: 715, Olympic-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do

Musim Ski: Sampai 28 Februari 2018 (Bisa berubah tergantung kondisi cuaca) *Beberapa lereng akan dioperasikan normal selama periode olimpiade

Situs: www.yongpyong.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, China)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-33-335-5757 (Bahasa Korea, Inggris)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat: Daegwallyeong Sheep Farm, Woljeongsa Temple, Dutasan Recreational Forest, dll.

 

Hongcheon –Vivaldi Park Ski WorldA

Vivaldi Park Ski World (credit: Daemyung Leisure Industry Co., Ltd)

 

Vivaldi Park Ski World yang berlokasi di Hongcheon telah menjadi lokasi favorit bagi pemain ski remaja dengan beragam lereng seperti Hip-hop, Techno dan Funky yang diarahkan untuk kalangan remaja hingga dewasa muda. Beberapa lereng dirancang unik dengan tikungan tak terduga yang akan memberikan sensasi mendebarkan.

 

Bagi yang tergolong baru dengan permainan musim dingin, Vivaldi Park Ski World menyediakan tempat sempurna untuk menikmati ski dan snowboarding dengan aman. Tersedia tipe lereng yang beragam dengan kemiringan dan jarak berbeda untuk memberikan pemain baru kesempatan secara bertahap untuk mencoba beragam tipe lereng. Secara keseluruhan, taman ini memiliki 12 tipe lereng dan 10 lift. Resor ini juga memiliki Vivaldi Park Ocean World yang bisa digunakan untuk bersantai di spa setelah seharian menyusuri lereng yang curam.

 

Alamat: 262, Hanchigol-gil, Seo-Myeon, Hongcheon-gun, Gangwon-do

Musim Ski: Sampai awal atau pertengahan Maret 2018 (Bisa berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.daemyungresort.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-1588-4888->0 (Bahasa Korea, Inggris)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat: Sutasa Temple, Hongcheongang River, Sambong Recreational Forest, dll.

 

Hoengseong – Welli Hilli Park

Welli Hilli park

 

Telah diakui oleh International Ski Federation (FIS) karena ukuran dan keamanannya, Welli Hilli Park memiliki pipe besar dengan ukuran internasional. Dengan adanya sertifikasi serta fasilitas yang lengkap membuat tempat ini menjadi destinasi populer bagi para pemain ski dan snowboarding. Resor ini menawarkan 20 jenis lereng mulai dari bunny slopes, black diamond serta mogul untuk memberikan suka cita dan kegiatan yang mendebarkan. The Fun Park merupakan taman terrain terbesar di Korea yang menyediakan fasilitas seperti C-box, X-box, dan wall box untuk para snowboarder dalam mempraktikkan trik mereka.

 

Alamat: 451, Gowon-ro, Dunnae-myeon, Hoengseong-gun, Gangwon-do

Musim Ski: Sampai awal Maret 2018 (Bisa berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.wellihillipark.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

Pertanyaan: +82-33-340-3770 (Bahasa Korea, Inggris, China)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat: Cheongtaesan National Recreational Forest, Hoengseong Hot Springs Silk Road, dll.

 

Pyeongchang – Alpensia Ski Resort

Pemandangan Alpensia Ski Resort

 

Alpensia Resort terletak di tengah pegunungan setinggi 700 m di atas permukaan laut. Resor ini dikenal karena kualitas salju yang sangat baik serta pemandangan luar biasa dari Gunung Daegwallyeong. Bukan hanya itu, tempat ini menawarkan 6 lereng dengan beberapa permainan untuk menampung sampai 3000 orang pemain ski pemula, menengah maupun yang telah mahir. Lereng snowboarding dan seluncuran jarak jauh diciptakan khusus untuk pengunjung yang datang bersama keluarga.

 

Sebagai lokasi utama penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, tempat ini akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan kompetisi seperti Ski Jumping, Cross-country Skiing, dan Bobsled. Sayangnya, tempat ini tidak dibuka pada musim ski tahun ini karena sedang menyiapkan ajang olimpiade. Namun tidak perlu khawatir, pengunjung tetap bisa menikmati fasilitas penginapan yang disediakan oleh Alpensia Resort seperti Holiday Inn &  Suites Alpensia Pyeongchang, Intercontinental Alpensia Pyeongchang Resort & Holiday Inn Resort Alpensia Pyeongchang dengan fasilitas spa yang menarik. Jika kamu merencanakan untuk menonton olimpiade, cobalah menginap di Resor Alpensia!

 

Alamat: 325, Solbong-ro, Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do

Musim Ski: Musim Ski tidak beroperasi terkait persiapan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Situs: www.alpensiaresort.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-33-339-0000 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat: Odaesan National Park, Daegwallyeong Samyang Ranch, dll.

 

Chuncheon – Elysian Gangchon Ski Resort


Elysian Gangchon Ski Resort (credit: Resor Elysian)

 

Elysian Gangchon merupakan sebuah kompleks mewah yang hanya berjarak satu jam dari Seoul dengan menggunakan Subway. Terletak di dekat Stasiun Baegyang-ri (Line Gyeongchun), Elysian Gangchon menjadi satu-satunya resor yang bisa dicapai menggunakan transportasi umum. Resor ini memiliki sepuluh jenis lereng dengan beragam tingkat keahlian serta enam lift yang bisa digunakan. Pemain pemula dan menengah dapat merasakan suka cita saat mencoba delapan jenis lereng yang diciptakan untuk para pemula. Lereng di sini memiliki tingkat kemiringan yang stabil, oleh karena itu pemain bisa menikmati panorama pemandangan indah resor ini. Untuk pemula yang membutuhkan bantuan dalam melakukan permainan ini, kursus bermain ski dan snowboarding tersedia melalui program belajar permainan ski.

 

Alamat: 688, Bukhangangbyeon-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do

Musim Ski: Sampai awal bulan Maret 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.elysian.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, China)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-33-260-2000 (Bahasa Korea) / +82-33-260-2005 (Bahasa Inggris)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing hanya tersedia selama musim ski

Tempat wisata terdekat: Gangchon Resort, Gugok Falls, Namiseom Island, dll.

 

Jeongseon – High1 Ski Resort

Pemain Snowboard di High1 Ski Resort

 

Berlokasi di salah satu daerah paling alami di Gangwon-do, Resor High1 menawarkan 18 lereng fantastis, masing-masing dapat diakses dari 3 puncak yang berbeda. Salah satu puncak memiliki panjang 4,2 km untuk pemain pemula, resor ini juga memiliki dua puncak lainnya yang digunakan untuk kompetisi ski piala dunia. Resor High1 terkenal juga memiliki fasilitas bagi penyandang cacat dan orang berkebutuhan khusus untuk bisa menikmati permainan ski dengan nyaman.

 

High1 Resort menyediakan lift canggih dengan akses otomatis bagi pengguna, serta sistem deteksi hands-free. Wisata terdekat yang bisa dikunjungi antara lain Kangwon Land Casino, Trekking Routes, A Sledding Site, dan A Golf Course, membuat tempat ini menjadi wisata yang ramah keluarga.

 

Alamat: 424, High1-gil, Gohan-eup, Jongseon-gun, Gangwon-do

Musim Ski: Sampai 25 Maret 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.high1.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-33-590-7918,9 (Bahasa Korea, Inggris)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat: Kangwon Land Casino, Hwaam Cave, Auraji Lake, dll.

 

Wonju – Oak Valley Snow Park

Oak Valley Snow Park

 

Nama Oak Valley terinspirasi dari nama hutan yang ada disekitar tempat ini. Oak Valley terhitung lebih kecil dibandingkan taman ski lainnya di Korea, maka dari itu tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan lebih sepi dari keramaian. Resor ini memiliki sembilan lereng yang dibedakan menjadi dua untuk pemula, lima untuk menengah serta dua untuk pemain ski yang sudah mahir. Resor ini juga telah menyediakan lift super cepat bagi para pemain ski agar lebih cepat ketika menikmati permainan. Taman Salju Oak Valley merupakan salah satu taman terbaik bagi pemain snowboarding karena lokasi yang tidak terlalu ramai serta ketersediaan ruang yang luas untuk mencoba manuver baru! Tidak hanya itu, Resor ini menyediakan sekolah khusus ski dan snowboard untuk pemula.

 

 

Alamat: 58, Oak Valley 2-gil, Jijeong-myeon, Wonju-si, Gangwon-do

Musim Ski: Sampai awal Maret 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.oakvalley.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, China)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-1588-7676à0 (Bahasa Korea, Inggris)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat: Chiaksan National Park, Baegunsan National Recreational Forest, dll.

 

Resor Ski yang Dekat Dengan Seoul

Pocheon – Bears Town Ski Resort

Bears Town Ski Resort (Credit: Bears Town Ski Resort)

 

Bears Town Resort merupakan tempat yang cocok bagi pemain ski dan snowboard ketika melakukan perjalanan singkat, melihat letaknya yang hanya berada di Pocheon. Bears Town merupakan resor pertama di Korea yang menyediakan fasilitas berupa penyewaan perlengkapan Ski bagi mereka yang tidak memiliki perlengkapan pribadi. Resor ini memiliki total sepuluh lereng dengan satu lereng khusus untuk pemain ahli, dua lereng untuk pemain tingkat lanjut, tiga lereng untuk pemain menengah atas, dua untuk pemain menengah dan dua lereng lagi untuk pemain pemula. Resor ini juga terkenal sebagai tempat wisata keluarga berkat adanya permainan kereta luncur sepanjang 400 meter serta ketersediaan lift.

 

 

Alamat: 27, Geumgang-ro, 2536beon-gil, Naechon-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do

Musim Ski: 16 Desember 2017 – Akhir Februari 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.bearstown.com (Bahasa Korea, Inggris)

Pertanyaan: +82-31-540-5000 (Hanya Bahasa Korea)

Tempat wisata terdekat: Korea National Arboretum and Forest Museum, Sanjeonghosu Lake, The Garden of Morning Calm, dll.

 

Namyangju – Star Hill Resort


Pemandangan Star Hill Resort (credit: Star Hill Resort)

 

Berlokasi di Namyangju-si, Gyeonggi-do, Star Hill Resort memiliki jarak yang sangat dekat dengan Seoul, dengan jarak yang terjangkau, pengunjung bisa merasakan pengalaman bermain Ski tanpa harus menginap. Tempat ini memiliki enam buah lereng dengan tingkat kesulitan yang berbeda, setiap lereng memiliki liftnya masing-masing yang bisa mengurangi waktu tunggu secara drastis. Resor kecil ini terletak di Gunung Cheonmasan dan memiliki fasilitas yang berkembang dengan baik, lokasi yang nyaman membuat tempat ini semakin populer di kalangan pengunjung asal Seoul serta pengunjung asal area metropolitan terdekat.

 

Alamat: 96, Meokgat-ro, Hwado-eup, Namyangju-si, Gyeonggi-do

Musim Ski: Sampai awal Maret 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.starhillresort.com (Hanya tersedia dalam Bahasa Korea)

                *Informasi tentang lokasi dan biaya tersedia dalam Bahasa Inggris

Pertanyaan (Kantor Seoul): +82-2-2233-5311 (Hanya tersedia dalam Bahasa Korea)

Tempat wisata terdekat: Cheonmasan County Park, KOFIC Namyangju Studios, Chungnyeongsan Recreational Forest, dll.

 

Icheon – Jisan Forest Ski Resort


Pemandangan Malam Jisan Forest Ski Resort (credit: Jisan Forest Ski Resort)

 

 

Berlokasi di Icheon-si, tempat ini berdekatan dengan Gangnam di Seoul, dengan lokasi yang mudah dijangkau memungkinkan pengunjung untuk tetap datang walaupun penginapan telah habis dipesan. Ada tujuh lereng utama dengan 3 sub-lereng yang dibuka bebas untuk para pemain snowboarding dan ski. Berkat lima lift yang berkecapatan tinggi, kamu tidak akan merasakan antrean panjang di sini, bahkan terdapat eskalator yang diperuntukkan bagi anak-anak dan para pemula. Kamu juga bisa menemukan lift yang dilengkapi dengan penghangat untuk memberikan kenyamanan selama berada di dalam lift. Meskipun resor ini termasuk dalam skala kecil, kamu bisa menemukan fasilitas memadai dengan harga terjangkau. Resor ini memiliki nilai yang cukup baik serta memberikan pengalaman kegiatan musim dingin yang terjangkau tanpa perlu mengkhawatirkan kualitasnya.

 

Alamat: 267, Jisan-ro, Majeong-myeon, Icheon-si, Gyeonggi-do

Musim Ski: Sampai awal Maret 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.jisanresort.co.kr (Bahasa Korea, Inggris, China)

                *peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-31-644-1390 (Bahasa Korea, Inggris)

Tempat wisata terdekat: Cerapia, Termeden, dll.

 

Yongin – Yangji Pine Resort Ski Valley


Pemandangan Yangji Pine Resort Ski Valley (credit: Yangji Pine Resort)

 

Berlokasi di Yongin, resor ini memiliki enam lift dan sepuluh lereng untuk beragam jenis tingkatan permainan. Permainan ski pada malam hari sangat populer, karena tersedia penerangan yang cukup baik untuk bisa menikmati permainan ski bahkan hingga tengah malam. Taman ini juga memiliki sledding hill untuk pengunjung yang datang bersama keluarga, tersedia pula pelajaran tentang ski bagi semua umur untuk memberikan pemain pemula sebuah pengalaman baru.

 

 

Alamat: 112, Nampyeong-ro, Yangji-myeon, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do

Musim Ski: Sampai akhir Februari 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.pineresort.com (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

Pertanyaan: +82-31-338-2001 (Hanya tersedia dalam Bahasa Korea)

Tempat wisata terdekat: Korean Folk Village, Everland, Daejangeung Park, dll.

 

Gwangju – Konjiam Resort

Lereng di Konjiam Resort, Gwangju.

 

 

Konjiam Resort yang terletak di Gwangju merupakan sebuah resor terbesar di sekitar Seoul, tempat ini menawarkan sembilan lereng dengan tingkat kesulitan yang berbeda, serta lima lift untuk mengantarkan pengunjung ke atas bukit. Resor ini memiliki limit pengunjung setiap harinya sebanyak 7000 orang untuk memberikan pengalaman bermain yang nyaman dengan waktu tunggu hanya sekitar 15 menit atau bahkan lebih singkat. 70% dari lereng yang tersedia di sini disiapkan untuk para pemain pemula/menengah, cocok dikunjungi oleh keluarga. Selain itu, resor ini menyediakan sebuah arboretum, sungai ekologi, spa dan fasilitas tambahan lainnya.

 

Alamat: 278, Docheogwit-ro, Docheok-myeon, Gwangju-si, Gyeonggi-do

Musim Ski: Sampai awal Maret 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.konjiamresort.co.kr (Bahasa Korea, Inggris)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-2-1661-8787 (Tersedia hanya dalam Bahasa Korea)

Tempat wisata terdekat: Namhansanseong Provincial Park, Gyeonggi Ceramic Museum, dll.

 

Resor Ski di Wilayah Pusat & Selatan

Muju – Deogyusan Ski Resort

Deogyusan Ski Resort

 

Terletak di Taman Nasional Deogyusan, Muju, Deogyusan Resort telah lama menjadi tujuan populer untuk menikmati permainan ski bagi para pengunjung Korea maupun pengunjung Internasional. Resor ski yang menakjubkan ini bukan hanya memiliki jumlah permainan ski yang cukup banyak, namun juga pemandangan menakjubkan dari lereng yang tertutup salju saat bermain ski.

 

Resor ini memiliki lereng yang sangat halus dimulai dari puncak Gunung Deogyusan setinggi 1520 m di atas permukaan laut, dengan panjang 6,1 km membuat lereng ini menjadi yang terpanjang di Korea. Permainan di sini dirancang untuk para pemain pemula dan pemain menengah. Bagi yang ingin merasakan pengalaman baru, cobalah pergi ke pemandian air panas setelah seharian penuh bermain ski.

 

 

Alamat: 185, Manseon-ro, Seolcheon-myeon, Muju-gun, Jeollabuk-do

Musim Ski: Sampai awal dan pertengahan Maret 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.mdysresort.com (Bahasa Korea, Inggris)

*peta lereng tersedia di website

Pertanyaan: +82-63-322-9000 (Bahasa Korea Inggris)

*Ketersediaan bantuan bahasa asing tergantung dari jadwal staff yang bekerja

Tempat wisata terdekat:Deogyusan National Park, Bandi Land, dll.

 

Yangsan – Eden Valley Resort

Pemandangan di Eden Valley Resort (credit: Eden Valley Resort)

 

Sebagai salah satu resor ski di wilayah Gyeongsang, Eden Valley menyediakan lingkungan yang cocok untuk semua kalangan. Dari tujuh lereng yang tersedia mulai dari 454 meter sampai 1495 meter, terbagi menjadi dua untuk pemula, tiga untuk pemain menengah dan dua untuk pemain ski tingkat lanjut. Setiap lereng memiliki titik poin yang berbeda, namun semuanya akan bersatu di titik yang sama ketika sampai di dasar. Tersedia tiga lift yang memiliki kecepatan tinggi sehingga pengunjung tidak perlu waktu lama dalam menunggu.

 

Alamat: 1206, Eosil-ro, Yangsan-si, Gyeongsangnam-do

Musim Ski: Lereng Basic 8 – 14 Desember 2017 / Semua lereng tersedia pada 15 Desember 2017 – Akhir Februari 2018 (Dapat berubah tergantung kondisi cuaca)

Situs: www.edenvalley.co.kr (Tersedia hanya dalam bahasa Korea)

Pertanyaan: +82-55-379-8000 (Tersedia hanya dalam bahasa Korea)

Tempat wisata terdekat: Gajisan Provincial Park, Tongdosa Temple, Sinbulsan Falls Recreational Forest, dll.

 

*Jadwal awal dan akhir Musim Ski dapat berubah tergantung kondisi cuaca, silakan periksa terlebih dahulu.

 

*Kolom ini terakhir diperbarui pada Desember 2017, maka dari itu informasi yang tersedia bisa saja berbeda dari yang tersedia di sini. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa situs web resmi sebelum mengunjungi kolom ini.

 

 

 

Share This Article

Related Post