Lihat Lebih Jauh Pesona Korea, Ikuti Glocal Trip

Lihat Lebih Jauh Pesona Korea, Ikuti Glocal Trip

Cara orang menikmati liburan berubah. Dulu, orang-orang hanya mengunjungi landmark utama suatu negara, tetapi sekarang dengan cepat berubah menjadi wisatawan yang mencari tempat-tempat tersembunyi, tempat terpencil yang hanya mereka ketahui. Dengan penyebaran media sosial di seluruh dunia dan perkembangan transportasi serta teknologi, banyak hal seru yang bisa dijelajahi. 

“Global Village”, frasa yang biasa digunakan untuk menggambarkan dunia, memiliki konotasi bahwa ke mana pun Anda, saat ini lebih dekat dari sebelumnya dan tempat-tempat yang dianggap sebagai “kota besar” adalah sama ke mana pun Anda pergi. Kepribadian dan suasana kota tampaknya tidak jauh berbeda dari yang lain. Oleh karena itu, liburan ala glocal semakin populer karena menawarkan pengalaman yang benar-benar autentik kepada wisatawan. Tren baru ini diprediksi akan meningkat. Istilah yang menggabungkan kata "global" dan "local", glocal berarti mengglobalisasi budaya daerah suatu negara. Sebuah perjalanan glocal yang menunjukkan kepada orang-orang di dunia tentang nuansa dan budaya yang beragam yang ada di pelosok negara dan sering kali belum memiliki pengalaman yang baik. 

Di sini, kami telah menyiapkan informasi perjalanan untuk semua 9 wilayah di Korea. Setiap daerah memiliki geografi, iklim, sejarah dan budaya yang sangat berbeda. Setiap wilayah menawarkan pengalaman unik untuk berbagai jenis wisatawan. Panduan ini akan membantu Anda memilih tempat terbaik untuk dikunjungi dan hal-hal yang harus dilakukan berdasarkan preferensi perjalanan Anda. Apakah Anda lebih banyak berada di luar ruangan, atau lebih suka berada di antara reruntuhan kuno, atau ingin melakukan tur kuliner di negara tersebut? Kami harap, Anda menyusuri Korea secara luas (global) dan lebih dalam (lokal) pada liburan glocal Anda.


 

Incheon

Incheon yang Menggetarkan Hati,
Keseruan yang Kamu Cari untuk Pengalaman Menyenangkan Tak Terbatas,
Jelajah Incheon.

Dengan bandara internasional terbesar dan paling global di Korea, Incheon International Airport telah menjadi pintu gerbang Korea. Bagi para penggemar drama Hallyu, Anda akan merasa pusing dan jatuh cinta dengan Incheon saat mengunjungi lokasi syuting populer dari drama favorit Anda karena banyak yang mengambil lokasi syuting di Incheon. Dua drama yang dikenal secara internasional, "My Love From The Star" dan "Goblin", difilmkan di kota yang indah ini. Incheon adalah lokasi syuting yang populer karena adanya nuansa lama dan baru. Ada bangunan bersejarah di samping gedung pencakar langit. Anda tidak hanya dapat makan siang di pasar tradisional berusia 100 tahun, tetapi juga dapat berbelanja di megaplex modern besar di dekatnya. Di Incheon, semua orang menjadi bintang drama Hallyu mereka sendiri.


Incheon International Airport 


Seoul Subway Line 1, Incheon Station / Incheon 
Subway Line 1, Songdo Central Park Station


1-Day Course

Day 1


01 Chinatown > 02 Songwol-dong Fairy Tale Village > 03 Gaehangjang (Open Port Area) Culture World > 04 Sinpo International Market > 05 Songdo Central Park

2-Day, 1-Night Course

Day 1


01 Chinatown > 06 Wolmi Park Wolmi Observation Desk > 04 Sinpo International Market > 05 Songdo Central Park (Water Taxi) > 07 Gyeongwonjae

Day 2


08 Songdo Hanok Village > 09 Tri-Bowl (Hallyu Film Set Visit) > 10 Hyundai Premium Outlets Songdo

Chungcheongbuk-do

(Jecheon & Cheongju)
Wisata Pengobatan Korea & Penyembuhan Jalan Raja

Pengobatan oriental adalah jenis pengobatan tradisional yang dipraktekkan di Korea di mana ramuan dari alam diresepkan untuk seseorang tergantung energi (gi) dan tubuh mereka. Di Jecheon, kota wisata pengobatan oriental terbesar di Korea, Anda akan merasakan secara langsung dengan menerima terapi teh, membuat kosmetik menggunakan bahan-bahan yang terdapat dalam pengobatan oriental, dan banyak lagi. Tempat lain yang dibanggakan dari Jecheon adalah "Inland Ocean", sebuah danau besar bernama Cheongpungho. Anda bisa menikmati ombak danau dengan menaiki feri dan merasakan angin menerpa kulit atau naik monorel ke atas Gunung Bibongsan dan melihat lebih dekat area di sekitar Danau Cheongpungho. Jika Anda berbicara tentang Jecheon, Anda tidak boleh lupa untuk menyebutkan pemandangan alam, musik, dan film di sini, khususnya "Festival Film dan Musik Internasional Jecheon". Setiap Agustus, festival ini diadakan di Waduk Uirimji, Cheongpungho, dan di pusat kota Jecheon. Festival ini menampilkan banyak konser musik dan pemutaran film oleh seniman dari seluruh dunia.

Cheongju adalah kota bagi wisatawan yang tertarik dengan politik Korea, demokrasi, dan mantan presiden Korea. Anda dapat berjalan di jalur yang sama dan bersantai di tempat yang sama dengan mantan presiden yang memimpin Korea dalam 20 tahun terakhir di vila kepresidenan, Cheongnamdae.


Stasiun KTX Osong

3-Day, 2-Night Course

Day 1


Cheongju: 01 Seongan-gil > 02 Suamgol Mural Village > 03 Cheongju National Museum > 04 House of Unbo

Day 2


Cheongju: 05 Cheongju Cheongnamdae (Presidential Villa) > 06 Jecheon Uirimji Reservoir

Day 3


Jecheon: 07 Cheongpung Cultural Heritage Complex > 08 Cheongpungho Ferry > 09 Jecheon Medicinal Herb Market > 10 Jecheon Oriental Medicine Expo Park

Daejeon & Chungcheongnam-do

(Buyeo & Gongju)
BAEKJE! Tentang Sejarah

Sebuah tempat yang diakui dunia memiliki nilai budaya, ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2015 sebagai situs warisan budaya dengan nama kolektif "Area Bersejarah Baekje". Jika Anda adalah tipe traveler yang memiliki ketertarikan tertentu pada peradaban dan budaya kuno, mendengar nama tempat ini sudah pasti akan membuat jantung Anda berdebar kencang. Baekje adalah sebuah kerajaan kuno yang terletak di bagian tengah Semenanjung Korea yang terbentuk sekitar tahun 18 SM dan berlanjut selama 700 tahun lagi dan juga memiliki budaya yang mandiri dan royal. Rancangan Buddha yang rumit dari Baekje sangat memengaruhi rancangan yang dibuat di negara-negara Asia Timur Laut lainnya yang setara dengan "Gelombang Hallyu" modern yang kita miliki saat ini. Buyeo dan Gongju adalah dua ibu kota kerajaan Baekje, dan memiliki begitu banyak peninggalan kuno. Lota-kota tersebut dianggap sebagai peninggalan bersama.

Daejeon adalah pintu gerbang yang menuju ke kota Baekje, Buyeo dan Gongju, dan merupakan ibu kota ekonomi dan budaya Korea tengah saat ini. Jalanan tinggi di sini sama bagusnya dengan yang ada di Seoul, tamannya dibangun dengan baik, dan mata air panas dapat menyembuhkan jiwa dan raga. Anda tidak menginginkan apa-apa lagi selama di sini. 


Stasiun KTX Daejon / Stasiun KTX Gongju

3-Day, 2-Night Course

Day 1


Gongju: 01 Gongju Sanseong Market > 02 Gongju Gongsanseong Fortress > 03 Songsan-ri Tombs > 04 Gongju Hanok Village

Day 2


Buyeo: 05 Gwanbuk-ri Relics and Busosanseong Fortress of Buyeo > 06 eongnimsa Temple Site & Five-story Stone Pagoda > 07 Buyeo Neungsan-ri Ancient Tomb > 08 Baekje Cultural Land > 08 Gongju Hanok Village

Day 3


Daejeon: 09 Wondosim Story Tour (Daejeon Modern History Exhibition Hall) > 10 Euneungjeongi Culture Street > 11 Yuseong Hot Springs & Yuseong Hot Spring Outdoor Foot Baths 

Gangwon-do

Tempat di Mana Olimpiade, Festival, Alam yang Asri Bertemu 
- Halo Pyeongchang

Gangwon-do adalah tempat diselenggarakannya Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Wilayah ini memiliki banyak gunung, dan pada saat musim dingin bersalju. Tempat ini juga memiliki beberapa resor ski kelas dunia yang seperti kuil bagi para pencinta ski dan penggemar olahraga musim dingin, yang berkunjung ke sana setiap tahun. Gangwon-do memiliki topografi yang unik, karena dikelilingi oleh pegunungan yang sangat tinggi dengan sungai yang mengalir dan puing-puing bersejarah yang terdapat di sepanjang lembah pegunungan. Daerah ini penuh dengan hal-hal yang tidak mungkin Anda lihat di tengah kota yang sibuk. Pyeongchang - Kiblat Olahraga Musim Dingin, Gangneung - Kota Relaksasi, Jeongseon - tempat lagu-lagu rakyat tradisional paling populer, seperti "Arirang", diciptakan. Setiap kota Gangwon-do memiliki suasana masing-masing, jadi jika Anda ingin menikmati  sisi Korea yang benar-benar baru, yang sama sekali berbeda dari yang Anda kenal sekarang, Gangwon-do adalah tempat yang tepat untuk memulainya.


Stasiun KTX Gangneung / Stasiun KTX Jinbu (Odesan)

3-Day, 2-Night Course

Day 1


Jeongseon: 01 Jeongseon Arirang Train > 02 Jeongseon Arari Village Arirang Market > 03 Arari Village > 04 Jeongseon Arirang Learning Center

Day 2


Gangneung: 05 Gangneung Jungang Market > 06 Ojukheon House > 07 Seongyojang House > 08 Gyeongpodae Pavilion >  09 Anmok Coffee Street (Gangneung Coffee Street)

Day 3


Pyeongchang: 10 Daegwallyeong Sky Ranch > 11 Alpensia Ski Resort & Sky Jump > 12 Woljeongsa Temple

Jeollabuk-do

(Jeonju & Wanju)
Wisata Kelas Memasak Hidangan Korea Jeollabuk-do
- Dari Perkebunan ke Meja Makan

Jika Anda menyebut kota Jeonju kepada orang Korea, mereka pasti akan memberi Anda dua jempol dan memberi tahu Anda bahwa makanan di sana adalah yang terbaik di negara ini. Pasar Nambu adalah pasar tradisional utama Jeonju di mana Anda dapat menemukan sebagian besar restoran terbaik. Pada malam hari, Pasar Nambu dibuka sebagai pasar malam, di mana banyak penjual yang makanan luar biasa dengan harga terjangkau. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi adalah Jeonju Makgeolli Alley. Restoran di sini menyajikan anggur beras tradisional Korea lezat yang disebut makgeolli, dan hidangan pelengkap. Jika Anda tertarik untuk memasak makanan Korea sendiri, Anda dapat mendaftar ke Kelas Memasak Makanan Jeonju.

Wanju, kota kecil tetangga Jeonju, memiliki hidangan yang sama enaknya dengan Jeonju. Kota ini populer di kalangan orang Korea karena memiliki gang-gang restoran yang menyajikan hidangan sehat dan berasal dari hasil budidaya lokal. Kota kecil ini bahkan menggelar Wanju Wild Food Festival setiap tahunnya. Banyak yang bepergian ke Jeonju dan Wanju untuk beristirahat santai karena dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.


Stasiun KTX Jeonju

3-Day, 2-Night Course

Day 1


Jeonju: 01 Jeonju Food Cooking Class > 02 Jeonju Hanok Village > 03 Gyeonggijeon Shrine > 04 Jeonju Makgeolli Alley

Day 2


Jeonju: 05 Jeondong Catholic Church > 06 Jeonju Hanbyuk Cultural Center > 07 Traditional Wine Museum > 08 Jeonju Nambu Market (Night Market and Cheongnyeon (Youth) Mall)

Day 3


Wanju: 09 Wanju Foundation for Arts & Culture Cooking Class > 10 Wanju Yongjin Nonghyup Local Food Market > 11 Samnye Culture Art Village

Jeollanam-do

(Yeosu & Suncheon)
Berjalan di Parantai Romantis Yeosu Saat Malam Hari
Pemandangan Matahari Terbenam yang Tak Terlupakan di Suncheon

Pantai Yeosu di malam hari digambarkan dalam banyak lagu Korea sebagai tempat di mana sepasang kekasih saling berbisik manis di sepanjang pantai. Air yang tenang dan lampu-lampu indah yang menerangi laut membuat hati semua pasangan kekasih berdebar-debar. Pertunjukan Big-O di Expo Ocean Park adalah satu-satunya pertunjukan air mancur sejenis di dunia. Pertunjukan itu melukis langit dengan kembang api yang luar biasa, mengubahnya menjadi lukisan cat air. Di sisi lain Ocean Park di Nangman Pocha, Anda bisa perlahan-lahan menyesap minuman yang nikmat sambil menikmati pemandangan laut di malam hari.

Suncheon adalah kota dengan pemandangan alam yang terindah di Korea. Matahari terbenam dengan hamparan alang-alang yang lebih tinggi dari Anda atau saya di Suncheonman Wetland Reserve menawarkan lanskap paling indah. Taman Nasional Teluk Suncheonman adalah tempat yang ideal untuk menyaksikan harmoni yang sempurna dan indah antara manusia dan alam dengan beragam gaya taman yang dibawa dari seluruh dunia. Saat Anda di sini, pastikan untuk mencoba suguhan lezat mereka karena sulit ditemukan di Seoul.


Muan International Airport 


Stasiun KTX Yeosu-Expo / Stasiun KTX Suncheon

2-Day, 1-Night Course

Day 1


Yeosu: 01 Expo Ocean Park > 02 Aqua Planet Yeosu > 03 Big-O Show > 04 Yeosu Maritime Cable Car > 05 Nangman Pocha Street

Day 2


Suncheon: 06 Suncheon Open Film Set > 07 Suncheonman Bay National Garden > 08 Suncheonman Wetland Reserve > 09 Suncheon Culture Street

BUSAN

Sebuah Kota Romantis
Retret Medis dan Kecantikan

Busan adalah kota yang merepresentasikan semangat, romansa, dan keindahan. Pelabuhannya ramai 24 jam sehari dan pasarnya memiliki ribuan produk masuk dan keluar. Saat malam tiba, kelap-kelip lampu dari gedung pencakar langit dan pertokoan di distrik utama menerangi kota hingga matahari terbit. Busan menyelenggarakan sejumlah festival sepanjang tahun termasuk festival Film Terbesar di Asia.

Di musim panas, puluhan ribu wisatawan turun ke pantai sementara restoran-restoran hole-in-the-wall yang populer dipadati oleh pengunjung yang melakukan perjalanan jauh untuk melihat keramaian di Busan. Busan juga dikenal dengan wisata medis karena layanannya yang luar biasa dan teknologi medisnya yang canggih. Ada lebih dari 200 dokter kulit, ahli bedah plastik, dokter mata, dokter gigi, dan klinik pengobatan oriental, dalam jarak 1 kilometer yang membentang di sepanjang Seomyeon Medical Street. Jadi, jangan lupa untuk memanjakan diri saat menikmati liburan di Busan.


Gimhae International Airport 


Stasiun KTX (SRT) Busan

3-Day, 2-Night Course

Day 1


01 Gamcheon Culture Village > 02 Jagalchi Market > 03 BIFF Plaza > 04 Gukje Market > 05 Bupyeong Kkangtong Market (Night Market)

Day 2


06 Yacht Ride > 07 Haeundae Dalmaji-gil Road > 08 Haeundae Beach > 09 Haeundae Dongbaekseom Island > 10 The Bay 101 (Night view)

Day 3


11 Shinsegae Centum City > 12 Shinsegae Centum City Duty-free Store > 13 Seomyeon Medical Street (Esthetician & Dermatologist Visit & Treatment)

Daegu

Kota untuk Memuaskan Seluruh Panca Indra
- Sungguh Menyenangkan, Benar-Benar Daegu

Jika Anda seorang pelancong yang ingin pergi jalan-jalan, mencoba hidangan lokal, mencoba membuat beberapa seni dan kerajinan tradisional, serta berbelanja, perjalanan ke kota di selatan Daegu pastinya cocok untuk Anda. Di Pasar Daegu Seomun, pasar malam terbesar di Korea, Anda dapat mencoba berbagai suguhan lezat dalam suasana seperti festival yang meriah. Mirip dengan distrik perbelanjaan utama Myeongdong di Seoul, Dongseongno terkenal sebagai tempat untuk mencuri perhatian dari tren mode terbaru serta menjadi area tempat berkumpul para trendsetter lokal. Di dekatnya ada Kim Gwangseok-gil, jalan yang didedikasikan untuk salah satu musisi Korea yang paling dicintai.

Lagu-lagunya menembus semua batasan bahasa dan membuat orang Korea maupun non-Korea jatuh cinta pada mereka. Satu hal yang tidak dapat Anda lupakan dalam perjalanan Anda ke Daegu adalah menaiki kereta gantung ke Gunung Palgongsan menuju Dek Observatorium Apsan. Di sini Anda dapat melihat-lihat daerah Daegu yang berbentuk seperti kolam dengan pemandangan malamnya yang unik.


Daegu International Airport 


Stasiun KTX Dongdaegu

2-Day, 1-Night Course

Day 1


01 Daegu Modern Alley > 02 Daegu Yangnyeongsi Museum of Oriental Medicine > 03 Dongseongno > 04 Former Guamseowon > 05 Seomun Market (Night Market)

Day 2


06 Kim Gwang-seok-gil Street > 07 Daegu Bangjja Yugi (Korean bronzeware) Museum > 08 Donghwasa Temple > 09 Palgongsan Cable Car (Nights Ride) > 10 Dakddongjip (Chicken Gizzard) Donghwasa Temple Town in Pyeonghwa Market

Gyeongsangnam-do

(Tongyeong & Geoje)
Pulau Romantis Yang Menjanjikan Masa Depan
- The Wings of Love

Korea adalah semenanjung yang dikelilingi oleh garis pantai yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan dan pengalaman yang benar-benar unik. Dari ketiganya, Laut Selatan, khususnya pantai Tongyeong, benar-benar luar biasa. Jalur Air Hallyeosudo, yang membentang dari Hansando di Tongyeong sampai ke Yeosu, dipenuhi lebih dari 360 pulau kecil, seperti permata kecil di laut biru. Pemandangan laut saat Anda turun dengan kereta gantung begitu indah sehingga membuat Anda takjub.

Pulau yang menghadap kota Tongyeong adalah Pulau Geojedo dan merupakan pulau terbesar kedua di Korea setelah Jeju-do. Pulau ini merupakan pusat industri pembuatan kapal Korea dan merupakan kota yang tepat untuk berwisata dengan beragam lokasi wisatanya. The Windy Hill dengan pemandangan yang eksotis adalah tempat yang terkenal untuk foto pernikahan dan foto bulan madu. Di Marina Bay, Anda bisa menikmati keindahan dan romantisme pemandangan malam di Laut Selatan dengan menaiki yacht mewah.


Gimhae International Airport 

3-Day, 2-Night Course

Day 1


Tongyeong: 01 Dongpirang Mural Village > 02 Jeon Hyuck Lim Hall Museum of Art > 03 Hallyeosudo Cable Car > 04 Traditional Craft Activities (Tongyeong Traditional Craft Hall)

Day 2


Geoje: 05 Windy Hills > 06 Sinseondae > 07 Oedo Botania > 08 Marina Bay

Day 3


Geoje: 09 Geoje Sea World > 10 Oedo Daegutang (Codfish Stew) Street > 11 Maengjongjuk Theme Park

 

 

Share This Article

Related Post