Museum SAN Meditation Hall

Museum SAN Meditation Hall

Terletak di Lembah Oak, Wonju, Museum SAN berada 275 meter di atas gunung. SAN mengacu pada lokasi dan juga kombinasi kata antara Space (ruang), Art (seni), dan Nature (alam). Karena ruang menyatu dengan seni dan alam, pengunjung diingatkan tentang arti gunung setelah mengeksplorasi ruang. Aula meditasi yang dibuka pada tahun 2019, merupakan ruang yang hangat dan nyaman untuk manusia modern yang memiliki kehidupan yang sibuk. 

Ruang di Mana Seseorang Memiliki Kekuatan untuk Hidup
Kita tidak dapat meninggalkan arsitektur jika berbicara tentang museum. Tadao Ando, dalam perayaan kelima Museum SAN, salah satu karyanya, menghadiahkan aula meditasi dengan gambar. Aula meditasi dimulai di taman batu dengan sembilan gundukan batu, dimodelkan setelah makam kuno periode Silla, dan bergerak turun melewati anak tangga. Cahaya yang masuk melalui jendela menciptakan garis terang dan bayangan halus di lantai ruangan berbentuk asrama. Melihat seluruh ruangan dari tengah hingga bagian terdalam dari aula meditasi, seperti melihat mata Tuhan. Anda akan merasa khusyuk dan itu terasa seperti matahari, bayangan, dan Anda berada di dalam ruangan hingga akhirnya semua terjatuh. Rasanya seperti di dalam makam, nikmat dan nyaman. Beberapa orang bilang, rasanya seperti dalam rahim. Banyak meditasi di ruang ini. Orang-orang beristirahat dan mendengarkan suara pikiran mereka sendiri, yang mana mereka tidak diperkenankan untuk sibuk. Suara alam yang terdengar dari luar sangat atraktif. Anda dapat mendengar suara daun yang jatuh karena angin di atap.  

Banyak Perjalanan untuk Menemukan Diri Sendiri
Nama lain dari aula meditasi adalah “Perjalanan untuk Menemukan Diri Sendiri”. Tadao Ando berharap, banyak pengunjung yang menemukan kegembiraan saat dipertemukan dengan alam semesta yang unik. Aula meditasi menyiapkan berbagai program reguler dan spesial untuk membantu pengunjung dalam perjalanan menemukan diri sendiri. Program reguler termasuk meditasi yang mendengarkan suara alam, meditasi istirahat yang mampu merelaksasi tubuh melalui bernapas dan gerakan sederhana, meditasi bernyanyi tanpa suara, dan meditasi penyembuhan dengan suara, yaitu membuat suara lalu mendengarkan suara sendiri. Meditasi ini berlangsung dalam 30 menit dari pukul 10.45 AM hingga 5.15 PM. Temanya akan berubah tergantung musim.

Jika Anda ingin menikmati meditasi yang mendalam dengan pembimbing meditasi terkenal di Korea dan seluruh dunia atau ingin lebih lama di aula meditasi yang indah, Anda dapat mengambil program meditasi spesial. Program meditasi spesial diadakan antara pukul 5.00 PM dan 7.00 PM setiap Sabtu yang berupaya untuk mengeksplor jenis meditasi. Programnya meliputi meditasi wewangian yang menggunakan minyak aroma, yoda dan meditasi, meditasi tanpa suara dan bunga mandara, meditasi detoks kesadaran, terapi suara dan gigong, dan meditasi mencintai diri sendiri untuk hubungan dengan diri sendiri. Program dapat dilihat setiap bulannya di website dan reservasi bisa dilakukan secara online. Semua program spesial dikhususkan untuk usia 14 tahun atau lebih dan kelas dibatasi hanya untuk 25 orang. 

Pertimbangan untuk Membuka dan Menutup Kesadaran
Meditasi dimulai dari mendengarkan permainan mangkuk bernyanyi yang lembut sambil bernapas di keharuman minyak aroma yang diberikan pembimbing. Setelah selesai, teh hibiscus hangat dengan rasa asam disajikan. Suara alam yang lebih hidup memenuhi ruangan dan menyegarkan pikiran setelah meditasi.

Informasi
Telepon:
Operasional:
Biaya:




Parkir:
Alamat:
Website:


+82-33-730-9000
Closed on Monday
Museum Pass Adult KRW 18,000/Children KRW 10,000
James Turrell Pass Adult 28,000/Children KRW 18,000
Meditation Pass Adult KRW 28,000/Children KRW 18,000(Children are Only Allowed
to enter for the 12.45 pm program)Special price for the Medication Pass fluctuates pre reservation system
Tersedia
260, Oak valley 2-gil, Jijeong-Myeon, Wonju-si, Gangwon-do
www.museumsan.org

Share This Article

Related Post