Yuk, Ikuti Jejak Syuting BTS!

Yuk, Ikuti Jejak Syuting BTS!

Cover album “You Never Walk Alone” di Jumunjin (Credit: Big Hit Entertainment)

Bangtan Boys atau yang biasa dikenal sebagai BTS, cukup populer di kancah internasional setelah menghadiri ajang American Music Awards. Grup tersebut berhasil mendapatkan banyak penggemar di Eropa, bahkan mereka mampu melebihi harapan di industri musik Amerika. Kelompok penggemar BTS biasa menyebut diri mereka sebagai ARMY. Banyak penggemar datang ke Korea setiap harinya untuk menjumpai BTS.

Mengunjungi lokasi syuting drama maupun film telah lama dilakukan orang-orang di Korea, namun saat ini ARMY kerap mencari lokasi syuting yang ada di video musik BTS maupun lokasi pada cover album mereka! Yuk, ikuti beberapa lokasi berikut untuk mengetahui tempat member favoritmu berfoto atau lokasi aktivitas mereka di tiap musik video, kemudian rasakan sendiri pemandangan serta udara yang sama seperti yang mereka rasakan.

Cover Album dari “You Never Walk Alone” di Jumunjin

 

Halte Bangtan & Pantai Jumunjin (Credit: Big Hit Entertainment)


 

Halte Bangtan yang Baru beroperasi di Pantai Jumunjin ini mulai dibuka pada 6 Juli setelah muncul pada cover album BTS bertajuk “You Never Walk Alone”. Kota Gangneung percaya diri untuk membangun kembali halte bus bagi para penggemar yang dapat langsung mengunjungi halte ini. Pihak pemerintah juga berencana mengadakan berbagai acara untuk menjadikan halte bus yang akan bertransformasi menjadi atraksi gelombang Korea terbaru. Saat mengunjungi area ini, jangan lupa untuk mengambil beberapa foto langit biru yang cerah, pasir putih pantai ini, serta lautan yang seakan menyatu dengan cakrawala. 

Alamat: 210, Jumunbuk-ro, Jumunjin-eup, Gangneung-si, Gangwon-do
Petunjuk arah: Gunakan bus Terminal Bus Seoul Nambu menuju Teminal Bus antarkota Jumunjin. Dari sana, gunakan taksi sekitar 5 menit
Pertanyaan: +82-33-640-4535 (Pantai Jumunjin)

Video Musik “EPILOGUE: Young Forever” di Bandara Jecheon

 

Bandara Jecheon, lokasi syuting dari “EPILOGUE: Young Forever”

“EPILOGUE: Young Forever” yang menjadi judul terbaru dari album “The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever” memberikan pesan untuk memiliki harapan penuh walaupun hidup terasa sulit dan menyakitkan, serta mengajak untuk bangkit dan mendapatkan hal yang lebih baik. Salah satu adegan dari musik video ini adalah saat di mana member BTS berjalan di landasan pacu Bandara Jecheon. Para penggemar dapat melakukan gaya yang sama seperti idola mereka lakukan, karena Landasan Pacu Bandara Jecheon menjadi salah satu ruang terbuka publik untuk saat ini. 

Alamat: Goam-dong, Jecheon-si, Chungcheongbuk-do
Petunjuk arah: Gunakan bus dari Terminal Bus Seoul Express menuju Terminal Bus antarkota Jecheona. Dari sana, gunakan taksi sekitar 10 menit menuju “Uirimji-dong Community Center”.

Video Musik “For You” di Jalan Budaya Wolmi

 

Jalan Budaya Wolmi


 

Lagu BTS yang berjudul “For You” menceritakan tentang jauhnya jarak orang yang dicintai, lagu ini berhasil menduduki tangga lagu Oricon di Jepang. Pada video musik ini, Jungkook terlihat menggunakan kostum maskot dan bertugas membagikan selebaran, pekerjaannya ini dilakukan untuk mendapatkan biaya mengunjungi kekasihnya. Bagian dari video musik ini memiliki latar di Jalan Budaya Wolmi, Incheon. Ada banyak hal untuk dilihat ataupun dilakukan sepanjang jalan ini, termasuk kegiatan menikmati makanan lezat. Jika kamu memiliki cukup waktu, kunjungi Taman Wolmi yang juga masuk dalam video musik BTS. Seain itum kamu bisa merasakan roller coaster atau menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas Ferris Wheel sebagai kegiatan yang menyenangkan!

Alamat: 98-57, Bukseongdong1-ga, Jung-gu, Incheon
Petunjuk arah: Dari Stasiun Incheon (kereta bawah tanah Seoul jalur 1), gunakan taksi sekitar 1o menit
Pertanyaan: +82-32-764-0842

Lokasi Syuting dari Lagu Berjudul “Save Me” & “Love Yourself”
di Saemangeum Embankment

 

Saemangeum Embankment & area foto BTS di Saemangeum PR Hall (kiri bawah)


 

Saemangeum Embankment tidak dapat dilupakan begitu saja saat membicarakan lokasi syuting BTS. Saemangeum Embankment pertama kali muncul di video musik BTS berjudul “Save Me” dan juga menjadi lokasi pengambilan gambar cover album “Love Yourself” yang keluar pada bulan Mei tahun ini. Saemangeum menghadirkan cinta dengan menampilkan area foto, di mana penggemar dapat melihat langsung lokasi syuting yang sebenarnya. Uji kemampuanmu dengan mencari sudut lokasi dari video musik yang diputar pada monitor 50 inchi, atau kamu dapat menikmati video musik tersebut yang akan terus berulang.

Alamat: Saemangeum PR Hall, 6, Saemangeum-ro, Byeonsan-myeon, Buan-gun, Jeollabuk-do
Petunjuk arah: Gunakan bus dari Terminal Bus Seoul Express menuju Terminal Bus Antarkota Buan. Dari sana, gunakan taksi sekitar 25 menit
Jam operasional (Saemangeum PR Hall): 09.00-18.00 (Musim dingin 09.00-17.00)
Pertanyaan: +82-63-584-6822
Situs web: isaemangeum.co.kr (Korean, English, Japanese, Chinese, Arabic)


Informasi lebih lanjut

1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (Korean, English, Japanese, Chinese, Arabic)


*Kolom ini terakhir diperbarui pada Agustus 2018, maka dari itu informasi yang ditampilkan dapat berbeda. Kami menyarankan untuk memeriksa langsung ke situs resmi.


 

Share This Article

Related Post